# Bareksa - Super App Investasi — user reviews

> 69 indexed App Store user reviews of Bareksa by PT Bareksa Marketplace Indonesia, rated 4.40/5 from 71 ratings.

- Source: https://appshunter.io/ios/app/bareksa-super-app-investasi/id1316876694/reviews
- App overview in markdown: https://appshunter.io/ios/app/bareksa-super-app-investasi/id1316876694.md
- Rating breakdown: 5★ 54 · 4★ 7 · 3★ 2 · 2★ 0 · 1★ 8

## Newest reviews (18 of 69)

### 2/5 — Distrubing Pop-up message

*2025-09-14, version 5.3.0*

Everytime when we back to home, the promotion pop up is very distrubing and the close button very small (purposely to get us with a wrong click). Poor update Bareksa.

### 2/5 — Sangat sulit penamnahan rekening

*2024-11-22, version 4.17.1*

Akibat perpindahan dr tokopedia ke reksa dana jd hrs verifikasi ulg dan nambahin rekening ulang. Saya tidak ada buku tabunganya dan diarahkan screenshot mbangking yg ada rekeningnya dan nama panjng sesuai ktp.
Tp kan di bni itu halaman mbangkingnya hanya diambil 2 nama depan kita gafull! Jd gagal verifikasinya dianggep namagasama. Trs mandiri kan jg namanya kepotong gak full , gagal jg
Tlg lah gmn jdnya

### 1/5 — Pencairan lemot, cs tidak solutif

*2024-09-15, version 4.14.0*

Pencairan lama banget, ga kayak aplikasi indogold. Jawaban cs hanya template gaada solusi. Baru jelasin masalah malah udah di closing. Anj

### 1/5 — Gagal daftar rek

*2024-09-13, version 4.14.0*

Udah tiga kali gagal. Status dalam verifikasi. Tp stlah keluar inputan tiba2 ilang. Lapor malah hanya disuruh bikin ulang lagi.

### 2/5 — Apa apa lama

*2024-08-13, version 4.12.0*

Top up rdn lama, withdraw lama, ui juga lumayan ngebingungin.

### 1/5 — Lelet Lelet

*2024-08-05, version 4.11.0*

lama banget nanganin kendala

### 1/5 — PENJUALAN LAMA

*2024-07-23, version 4.11.0*

Penjualan lama, tidak bisa diharapkan. Meskipun sesuai waktu penjualan bursa tapi terhitung lama, sudah 1 MINGGU menunggu masih dalam proses terus. Kalo pake sebelah cuma 2 - 3 hari untuk instrumen yg sama. 
Perlu DIPERTIMBANGKAN UNTUK PAKAI APLIKASI LAIN jika tidak ada perbaikan.

### 1/5 — Cs sangaaaat slow respon!!

*2024-07-02, version 4.10.0*

Ada kendala hanya dsuruh nungu, nunggu, nunggu!!! Mau sampe kapan kendalanya selesai!.. payaah!

### 1/5 — Return Bareksa

*2024-06-11, version 4.9.0*

Saya bingung dengan apk bareksa sekarang, dulu gak ada masalah dengan return yg saya dapat. Tp sekarang kok aneh ya, padahal saya invest di pendapatan tetap. Dan kebetulan ketika saya cek return 2 kali ,dihari yg sama tp dijam berbeda. Hasil return menurun lumayan jauh. Dan yg paling anehnya semua retunnya naik, tp kenapa total returnnya malah turun ya. Mohon penjelasannya dong min 🥲

### 2/5 — Tampilan tidak semakin baik

*2024-06-09, version 4.9.0*

Setelah di update aplikasi nya jadi membingungkan, nominal berbeda antara detail dan yg terpampang di page depan

### 1/5 — Iphone Force Closed

*2024-05-12, version 4.8.0*

Update app setelah itu tidak bisa dibuka. Untuk iphone 6 ios 12. Fix it.

### 2/5 — Pusat Bantuan Gak Efektif CSnya slow

*2024-04-18, version 4.6.0*

Tolong layanan untuk Live chat dan email dioptimalkan karena Klo pakai aplikasi ini pastikan aja anda udah jago dan paham karena CS yang ada dipusat bantuan gak terlalu berguna. Email gak ada balasan, Live chat ya ampunnn deh ampe gemes nunggunya yang ada malah gonta ganti cs.

### 2/5 — Untuk lapor pajak susah, customer service buruk

*2024-03-27, version 4.6.0*

Tidak ada data pajak, untuk request lama sekali. Sudah 2 hari req dan masih blm dikirim. Customer service di chat buruk, jawaban tidak to the point

### 1/5 — Ambyar

*2024-03-25, version 4.6.0*

Dulu pencairan sangat mudah dan simple. Sempet inves hampir 50jt di apps bareksa. 
Tapi beberapa bulan terakhir pencairannya sangat ribet dan susah. 
Yang paling absurd adalah pernyataan bahwa nama nasabah di rekening dan di akun tidak sama. Lha selama ini saya top up dan penjualan puluhan juta lancar jaya, kok tiba2 katanya data saya ga sesuai. 
Mencoba menghub Cs tp slow respon, menghub cs yg pagi dan sore jawabannya berbeda-beda hahahaha. 

Bau2 udah mau gulung tiker dan scam ni apps. Dana investornya mulai kering. 
Untung duit sisa nya cuma dikit. Kalo diatas sejuta bisa nangis kejer gueh 😂😂😂

### 1/5 — CS Sangat Buruk

*2024-03-21, version 4.6.0*

Saya ga bisa narik uang karna no telp yang didaftarkan ovo invest salah. Sudah 1 bulan saya hub CS untuk ganti nomor telp, tidak diganti juga, CS lambat dan berputar”, sudah 2x dijanjikan akan diganti dalam kurun waktu tertentu, sudah lebih 4 hari dari batas waktu yang terakhir dijanjikan belum diganti juga

### 1/5 — Saldo saya dari ovo ke bareksa belum cair

*2024-03-02, version 4.5.0*

Minta tolong di follow up lah, katanya per tanggal 1 dana dari ovo invest ke bareksa pindah, sampai sekarang belum masuk? Live chat ngak di balas, di telpon ngak ngankat, di email juga ngak nge balas. Ini gimana pelayananya???

### 1/5 — Aplikasi tidak berfungsi baik, CS tidak respons chat live, dan

*2024-02-24, version 4.4.1*

Ada satu momen dimana pengguna harus mencoba cairkan dana, untuk uji coba juga fitur pencairannya reliable/tidak. Pengalaman saya, tidak. Data akun bank yang ada di aplikasi tidak bisa mendeteksi akun bank saya yang aktif. Alhasil, sy tidak bisa mencairkan dana. Sy coba hubungi CS, terhubung dengan CS Linka (pertama) dia arahkan untuk menunggu dulu. Setelah saya follow up lagi, terhubung dengan CS Adi (yg kedua), malah tidak ada response sama sekali dengan chat live sy. Semoga pengalaman ini tidak dialami oleh user lain. Akan tetap menggunakan aplikasi ini?sy, tentu tidak.

### 1/5 — Ga bisa login dan cs kasih jawaban mutar2 ga jlas

*2024-02-05, version 4.4.0*

Payah login terkendala…jawaban cs reinstal aplikasi…jawaban basic

## Most critical reviews (10 lowest-rated)

### 1/5 — cs ga membantu

*2026-06-02*

setiap ad kendala dgn apk, cs selalu ga membantu, pake auto text terus dan kalimat dikirim yang sama. org tanya apa dijawab pakai kalimat yg sama kaya robot. sekalian pake ai aja gausa ada live chat lg. dana invest dh kutarik, mending pake broker yg lain. bikin ga mood aj.

**Developer response:** Hai Kak. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kami akan terus melakukan perbaikan serta pengembangan agar dapat memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi melalui Bareksa.

### 1/5 — Coba pertama kali namun kecewa

*2024-12-18, version 4.18.0*

Bareksa menurut tidak rekomendasi , Proses jual beli Lama menunggu 2 hari terus saldo bursa treding tidak sepenuhnya bisa di ambil semua

### 1/5 — Pendaftaran bermasalah

*2024-12-12, version 4.18.0*

Disuruh verivikasi email, tapi di email gak ada yang masuk, sudah diulang beberapa kali tetep sama gak ada yang masuk, coba chat CS sangat tidak memberikan solusi sudah berjalan lebih dari 4 hari percuma chat CS selalu suruh nunggu tanpa adanya solusi. padahal udah niat mau invest ke bareksa, kalau gini jadi kurang percaya 🙂

### 1/5 — Pendaftaran

*2024-12-11, version 4.18.0*

Baru instal apk ini langsung uninstal 
Karna Baru juga mau daftar apk bareksa,baru pertama kali mau pake apk ini masa no KTP saya sudah terdaftar padahal blm pernah daftar.gimana ni ada solusi g?… kalo bukan saya yg menggunakan no KTP saya terus siapa dong

### 1/5 — Mana nie pups AADI saya

*2024-12-06, version 4.18.0*

Kenapa lama sekali untuk bisa menjalankan hak pups AADI saya. Rekan yg lain lewat aplikasi lain sudah mulai bisa mengambil hak pups nya

### 1/5 — Minus

*2024-12-02, version 4.17.1*

Saya meminta HAK dan apa susahnya di proses transfer, tapi di persulit.

### 1/5 — Customer service slow respon & tidak solutif

*2024-11-25, version 4.17.1*

Saya ingin melakukan penjualan dikenakan biaya admin. Saya sudah transfer admin, proses penjualannya keluar dan harus di ulang dan diminta transfer admin lagi. 

Seharusnya biaya admin bisa dipotong dari hasil penjualan akhir saja. 

Saya tarik semua deh investasi di bareksa cuma karna 10 ribu rupiah.

### 1/5 — Aplikasi ga jelas

*2024-11-22, version 4.17.1*

Kalau anda mau hidup anda lebih susah, baerinvestasi lah di bareksa. Mau nambahin rekening aja dipersulit, jadi dananya ga bisa ditarik. Anjing

### 1/5 — Bareksa tidak menepati reqard yg dijanjikan

*2024-11-09*

Bareksa melakukan promo untuk pembelian SBN melalui akun bareksa dan menjajikan hadiah berupa emas atau cashback pasti. Saat pengumuman dibagikan, nama saya tercatat tapi hingga hari ini hadiah yg dijanjikan tidak kunjung diberikan. Saat di follow up hanya dkatakan akan di follow up ke tim dan tidak ada kabar lagi. Kejadian pertama terjadi sekitar juni yg sampai saat ini tidak terselesaikan dan kejadian kedua terjadi 7 November. Kali ini saya langsung menghubungi CS bareksa tp kembali lagi tidak ada penyelesain yg memuaskan dan saya diminta menunggu lg untuk penyelesain masalah cashback. Kalau seperti ini lebih baik beli SBN di mitra yg lain yg menepati hadiah promo nya. Bareksa kurang professional dalam hal ini.

**Developer response:** Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kami akan terus melakukan perbaikan serta pengembangan agar dapat memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi melalui Bareksa. Untuk pertanyaan/kendala kamu mohon dapat dikirimkan melalui email ke cs@bareksa.com dan Live chat melalui Aplikasi Bareksa.

### 1/5 — Service CS Buruk

*2024-11-06, version 4.16.0*

Tidak solutif
Respon Lama sekali
Ganti ganti CS
Jadi trust issue deh, Bye!
Mending pakai layanan yang lain.

## Most praised reviews (10 highest-rated)

### 5/5 — Feedback

*2026-01-28, version 5.9.0*

i have been using the bareksa more than 6 years. i am very satisfied using this especially for gold investment and use this in Australia. because some app cannot be accessed as the location different. but this is adorable. apps becomes better such as fitur, promotion, etc. i wish one day they have fitur for silver as well. thank you a bunch for this app!!!

### 5/5 — Lebih user friendly

*2022-09-26*

Lebih mudah dan cepat dalam proses jual beli di Bareksa.

**Developer response:** Terima kasih telah memberikan feedback terhadap aplikasi bareksa. Kami akan terus melakukan perbaikan serta pengembangan agar dapat memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi reksadana melalui Bareksa. Happy Investing with Bareksa

### 5/5 — Amazing

*2020-10-27*

Bareksa investasi buat milenial skrg ini. Gampang bgt udah kayak belanja aja tapi bedanya ini investasi. Love you bareksa

**Developer response:** Terima kasih telah memberikan feedback terhadap aplikasi bareksa. Kami akan terus melakukan perbaikan serta pengembangan agar dapat memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi reksadana melalui Bareksa. Happy Investing with Bareksa

### 5/5 — Dari dlu kek ganti ui dan ux nya kan jadi seneng saya

*2020-02-23, version 1.13.0*

Dlu pasti PM nya ga punya nilai seni maknya jelek tampilannya

Skrng ud lumayan oke

### 5/5 — Used sin June 2018

*2018-09-23, version 1.0.2*

So far so good, safe, no security concern up to today 22 September 2018. Please keep up good jobs.

### 4/5 — Tolong perbaikin fitur emasnya

*2024-11-28*

Hampir selalu tombol “beli” hasilnya muter2 doang, atau halaman ga ke load. Jd terpaksa pake app lain

### 4/5 — Penggunaan biometric

*2021-02-20*

Aplikasi sudah baik, running sangat smooth. Tapi akan lebih baik lagi apabila saat masuk ke app ada fitur login dengan biometric (face id/touch id). Jadi tidak repot saat mau login. Semoga saran saya didengar oleh pihak bareksa. Thx

**Developer response:** Terima kasih sudah memberikan feedback terhadap aplikasi Bareksa. Kami berusaha untuk terus meningkatkan kualitas dari aplikasi supaya bisa lebih mudah digunakan. Happy investing with Bareksa.

### 4/5 — Dark mode

*2020-03-03, version 1.13.0*

Bikin opsi dark mode dong... yang background-nya gelap (hitam/abu2)

### 4/5 — Aplikasi yang bagus untuk investasi

*2020-02-02, version 1.12.0*

Bareksa bagus untuk investasi reksadana dan penggunaannya pun sangat mudah

### 4/5 — Not working with ios 12.1

*2018-11-08*

Aplikasi bareksa di ios versi 12.1 tidak befungsi untuk check portofolio, untuk lihat history transaksi bisa tpi portofolio tidak bisa

**Developer response:** Silahkan update aplikasi Bareksa Anda ke versi 1.10.0. Tolong konfirmasi kembali jika masih mengalami kendala cek portofolio.

---

*Data collected daily from the US App Store and indexed by [AppsHunter](https://appshunter.io/). User reviews are verbatim App Store reviews. Ratings, prices and chart positions refresh continuously; this snapshot is from 2026-08-30.*
