# eBook — user reviews

> 50 indexed App Store user reviews of eBook by PENERBIT BUKU ERLANGGA MAHAMERU, PT.

- Source: https://appshunter.io/ios/app/ebook/id1535609180/reviews
- App overview in markdown: https://appshunter.io/ios/app/ebook/id1535609180.md

## Newest reviews (16 of 50)

### 1/5 — 👎👎

*2025-06-01, version 1.0.57*

jelekkk, loadingnya lama bgt gajelass

### 1/5 — komtol

*2025-05-05, version 1.0.56*

heh gua gaada login di tempat lain ya, emang brengsek lo jelas jelas gua login disini doang

### 1/5 — Gak bisa masuk ke aplikasinya

*2025-05-02, version 1.0.56*

Kenapa yah aku udah masukin email dan ga bisa masuk terus katanya password salah lah padahal aku udah sampai bikin akun baru untuk masuk tapi gak bisa jugaa ini gimana sihhh cara masuk nya

### 1/5 — Dihapus atau dihilangkan? Keduanya menyengsarakan

*2025-04-15, version 1.0.56*

Kenapa fitur “Cari Halaman” dan “Penanda Halaman” dihapus? Padahal kedua fitur tersebut adalah salah satu dari yang paling krusial. Apa kalian tahu sudah berapa banyak halaman yang saya tandai untuk materi, rumus dan latihan soal? Mohon maaf, tapi ini sangat mengecewakan.

### 1/5 — jgn ungguh

*2025-03-06, version 1.0.53*

pilihan ebooknya dikit bngt, dan aplikasi ini memangnya udh mati. alhamdulillah 🙏 sesat kalian dah

### 1/5 — kesel bgt

*2025-02-19, version 1.0.49*

loding terus padahal udh coba buka dari google

### 1/5 — Ga guna

*2025-02-11, version 1.0.47*

Ni buku ga guna bet dah

### 1/5 — Apps Tidak Support

*2024-12-02, version 1.0.39*

Cukup disayangkan sekali,di jaman canggih saat ini apps ini tidak support untuk untuk ebooknya padahal sdh bayar lumayan.Mungkin IT Deaignnya perlu banyak belajar lagi

### 1/5 — Masalah Akun

*2024-11-10, version 1.0.39*

Inti nya tuh waktu itu device aku kemasukan air otomatis device aku mati total. Setelah beberapa waktu menggunakan device baru tidak bisa login walaupun ingat dengan password nya dan muncul peringatan “Maaf Akun anda masih aktif di perangkat lain” maksudnya gimana ya? Kalo gini percuma uda ga bisa di buka lagi. Masa harus bayar 500ribu lagi buat akses akun baru dan buku baru kayak begini? Mana materi nya kadang berbeda dengan apa yang diberi oleh pemerintah atau Ebook bawaan dari Apple. Dari segi buku nya memang mahal. Walaupun fitur nya cacat kalo 1 buku harga nya 100k tapi tidak bisa digunakan tools nya dengan benar menurutku terlalu mahal dan ga worth it.

### 1/5 — Ga Praktikal

*2024-09-16, version 1.0.37*

Beli e book mahal ga bisa dibuka dari google, ga punya aplikasi desktop sendiri, ga bisa di zoom in, ga bisa login dua device aja minimal

### 1/5 — ??

*2024-09-10, version 1.0.37*

Gabisa login, pas udh pencet login, dibilang akun anda masih aktif diperangkat lain, sedangkan di safari udh logout. tolong ini saya jadi gabisa belajar buat ulangan

### 1/5 — Lag, bug, benerin pls

*2024-09-04, version 1.0.37*

Aku udah pake buku ini 2 bulan dan ngerasa kalau buku ini jelek banget dari Ebook. Ngelag, banyak bug habis itu tool bar-nya ga lengkap (bahkan kita gabisa ganti warna). Semoga buku ini diganti plz ini aku udh bayar malah dikasih kayak gini lol.
Plz update bro

### 1/5 — BAPUKK GAJELAS DUIT GUA ABIS HANYA UNTUK INI

*2024-09-04, version 1.0.37*

Ga enak pas nulis gabisa di zoom, tambahin fitur dan perbaiki dong, apk BAPUKKKKK

### 1/5 — oh

*2024-08-29, version 1.0.35*

ribet, gabisa coret coret langsung di bukunya

### 1/5 — apk jeleek

*2024-08-05, version 1.0.34*

jelek bangt nge bug padahl udh beli ebook ny tpi gk bisa di pake 👎👎👎-11/100

### 1/5 — kritikan kami sbg pelajar

*2024-08-02, version 1.0.34*

pesan 1️⃣: jd gini, bukunya gabisa dizoom kalo kt udah mencet tool bar (yang buat nulis ky pen dll), trus gaada yg buat ngapus dan redo pdhal itu penting juga. Nah terus kalo kita mau nulis kan harus dizoom dulu, tp pas udah kelar nulis pasti dizoom out kan biar keliatan. Nih yang kocak abis dizoom out hasil tulisannya malah kaga ikut mengecil, jd ukurannya tetap. Kan jd gede sendiri, aduh ngerti g sih whai developer, intinya nih apk kg jlas dah. Udh nulis nya ribeud, trus kalo donlot kg bs barengan, manja bgt harus ditungguin dlu, kalo kt tinggal buat donlot buku lain mlah ngulang donlot ny dr awal. pesan 2️⃣: kok ni apk aneh bgt yah, dr awal donlot buku ny ms hrs donlot ulang lg, jd double donlot deh buku ny ap sih aneh bat freak… knpasih memperibet hidup siswa, ni kt udh pusing grgr pelajaran mlah ditambah pusing SAMA APK GKJLES, kt udh capek lelah grgr mapel jgn ditambah dong nambah pusing grgr EBOOK ERLANGGA.. uang kt dihambur hamburin beli APK jelek, baru nemu EBOOK yg kuno dan jelek. pesan 3️⃣: pantek kau paok kali bah, bikin kami para murid ribet buat belajar, tai lu berak masa tulisannya gak bisa ikut ke zoom out, gw tandain lu paok paok

## Most critical reviews (10 lowest-rated)

### 1/5 — Ga jelas

*2025-10-23, version 1.0.59*

Aplikasiny jelek banget ga bisa buat ngapa-ngapain

### 1/5 — Apk gajelas buang2 duit doang

*2025-10-20, version 1.0.59*

Susah bgt makenya dah, org dh logout pas mw masuk lg malah dibilang my ad login di perangkat lain. Dah gitu buku yg gw beli pun kemarin itu kaga nongol sama sekali!

### 1/5 — Apacona

*2025-09-18, version 1.0.59*

Mau coba masuk tapi gabisa karena internet, padahal internet sudha bagus😓

### 1/5 — kritik

*2025-09-18, version 1.0.59*

sejak seminggu yang lalu, aplikasinya ngga bisa tampilkan buku apapun. ketika ada latihan soal dari buku erlangga ini—kami jadi ada hambatan dalam belajar. kecewa sih jujur, dibilangnya ada masalah jaringan, padahal saya bisa buka aplikasi lain kok… cuma yaaa di apk ebook erlangga ini aja yang aneh karena ga bisa munculin bukunya 🤷🏻‍♀️

### 1/5 — Masalah login

*2025-09-12, version 1.0.59*

Saya tidak bisa login ke akun saya karena ada keterangan akun saya terlogin di perangkat lain sedangkan saya tidak login di device lain

### 1/5 — aplikasi jelek

*2025-08-27, version 1.0.59*

ngeleg mulu nih aplikasi gajelas,saya jadi gak ngerjain tugas gara gara ngelek👎

### 1/5 — Login

*2025-08-26, version 1.0.59*

saya ingin login tapi ada peringatan bahwa perangkat masih aktif di perangkat lain, tetapi akun saya tidak ada yang terhubung dengan ebook nya selain di ipad, tolong responnya, jangan diem aja kalo udh banyak keluhan gini, LOL

### 1/5 — NGELAG MAMPUS

*2025-08-20, version 1.0.59*

wifi udah bgs ms ttp ngelag.

### 1/5 — GABISA BACA BUKU

*2025-08-19, version 1.0.59*

ini kenapa please gabisa dimasuki

### 1/5 — Aplikasi edukasi paling jelek dan yang paling tidak berguna satu dunia POOLLLLL

*2025-07-28, version 1.0.59*

Anda beruntung saya masih kasih bintang 1, kalau bisa. Saya akan kasih bintang kecil di langit yang tinggi. Kalian mau anak-anak belajar atau tidak sebenarnya sih??? Aplikasi ini hanya cuma untuk reputasi saja

## Most praised reviews (7 highest-rated)

### 5/5 — Haii

*2025-08-26, version 1.0.59*

Baguss sih, tapi diadain mode spilt view ya supaya aku gampang kalo nyatet

### 5/5 — Baik Sekali

*2024-07-19, version 1.0.32*

Banyak informasi tentang buku yang ada di App ini! Patut di apresiasi! Semangat !! 🌹🌹

### 4/5 — omg I love the update

*2025-03-09, version 1.0.53*

tysm

### 3/5 — Tolong perbaiki ini

*2025-05-13, version 1.0.56*

Saya senang dengan update ini dan fitur baru yg ada tapi sayangnya fitur split view ini tidak bisa di aktifkan di versi yang sekarang padahal fitur tersebut sangat membantu dalam mengerjakan tugas dan hallainnya. Mohon responnya terimaksih🙏😔 (plisss balikin fitur itu aku butuh banget😭😭😭)

### 3/5 — Usulan

*2022-10-31, version 1.0.20*

Overall bagus, tetapi saat saya mau masuk ke akun saya malah dibilang “akun anda diperangkat lain sedang aktif” padahal tidak ada saya mendownload di perangkat lain.. email dan pw juga benar tidak ada yang salah
Mohon di perbaiki 🙏🏻👍🏻

### 2/5 — tolong perbaiki

*2025-06-07, version 1.0.58*

ini kalo di ipad ga mendukung spilt view padahal kl bs ngemudahin banget buat nyatet materi di note, dan kalo bulak balik cape juga susah belom lagi kalo abis nulis note terus balik lagi ke ebook ke close lagi jadi kudu nyari halaman bukunya lagi nyari tadi sampe mana nyatetnya pokoknya saran aku benerin itu terus sama di coret coretan di buku paketnya yaampun itumah kudu sabar banget dah adain fitur penghapusnya dong sama kalo di zoom jangan malah bikin sarang laba laba jadi males coret coret latihan soal

### 2/5 — Tidak bisa log in

*2023-10-02, version 1.0.23*

Saat log in pakai aplikasi ada pop up “maaf akun anda masih aktif di perangkat lain” padahal saya menggunakan perangkat yang sama. WhatsApp dengan CS tidak ada respon selain jawaban otomatis dari sistem yg hanya memberikan menu topik chat.

---

*Data collected daily from the US App Store and indexed by [AppsHunter](https://appshunter.io/). User reviews are verbatim App Store reviews. Ratings, prices and chart positions refresh continuously; this snapshot is from 2026-06-22.*
