# SHARP ID — user reviews

> 51 indexed App Store user reviews of SHARP ID by Sharp Electronics Indonesia, PT.

- Source: https://appshunter.io/ios/app/sharp-id/id1423658575/reviews
- App overview in markdown: https://appshunter.io/ios/app/sharp-id/id1423658575.md

## Newest reviews (17 of 51)

### 1/5 — Bad Apps

*2024-10-18, version 7.2.7*

Aplikasi bodoh. Ke logout gakbisa login lg, bilangnya salah terus akun terus. Masukin OTP dibilang salah terus , bilangnya "Playerid gak boleh kosong" mksdnya apa. Hadeh, mana AC Sharp pada gampang rusak.

### 1/5 — Embarrassing

*2024-03-27, version 7.2.4*

Permasalahan yg sepele tapi bikin kesel mau masuk tapi ga bisa mutter muter trs loading indicator 😂 coba beli server yg bagusan dikit masa Sharp beli server ecek2 sih sungguj memalukan 😂😂😂 ato jangan2 bnyk tikus kali dalemnya udah boaya development dipirit server diperes yg paling minim, permasalahan klasik perushaan Indonesia, Hidip Sharp 🔥🔥🔥 😂

### 1/5 — Bad user experience

*2024-01-01, version 7.2.4*

Sharp, a global company from Japan, should prioritize the best user experience and functionality, not make apps just like this which make bad image for sharp.

### 1/5 — Gak jelas

*2023-08-03, version 7.2.3*

Kecewa banget sama jasa servicenya. Membatalkan sebelah pihak .

### 1/5 — Error tidak terhubung ke internet

*2023-07-17, version 7.2.3*

Muncul error tdk terhubung internet pdahal internet lancar bisa akses lain nya 
Kocak dah

### 1/5 — Cacat

*2023-07-05, version 7.2.3*

Cacat

### 1/5 — Tv paling jelek

*2023-06-26, version 7.2.3*

Buat yang mau beli produk sharp dipikir lagi nyesel saya beli tv dari sharp, selain lemot suka keluar sendiri bikin kecewa costumer, saya komplain ke sales nya gak ada tanggapan sama sekali, tv jelek nyesel saya beli tv dari shrap, mungkin bukan shrap nama nya tapi sarap ini tv

### 1/5 — Aplikasi abal abal

*2023-06-20, version 7.2.3*

Tidak pernah diurus developernya nih appnya. Login aja gagal melulu, coba lagi nanti gituuu aja mulu

### 1/5 — Buang2 waktu

*2023-06-13, version 7.2.3*

Niat mau register produk baru, disuruh buka website. Di menu register, disuruh install app ini. Sudah install, masukin data2 pribadi, ktp, tgl lahir, alamat, for free. Padahal kita yg keluar uang, harus umbar data gratis. Oke, input. Pas mau submit, selalu gagal, ‘mohon coba beberapa saat lagi’. Sampai kapan? Buang buang waktu saja. Barang ga jadi diregister, waktu dll terbuang gara gara install app. Garansi? Semoga barang awet sehingga ga perlu klaim2.

### 1/5 — Aplikasi gak jelas

*2023-05-07, version 7.2.1*

Daftar product error terus gak bisa bisaa. Aplikasi masih belum layak udah di deploy

### 1/5 — Aplikasi ngeselin

*2023-03-08, version 7.2.1*

Daftarin product sharp yang dibeli direject terus..
Ga jelas banget

### 1/5 — Aplikasi Buruk

*2022-08-28, version 7.2.1*

Gak bisa login

### 1/5 — Point

*2022-06-21, version 7.2.0*

Aplikasinya sangat jelek, saya punya point 100.000 saya tukarkan Voucher Gopay 2 kali dan tidak ada yg masukkk...

### 1/5 — Aplikasi eror

*2022-06-17, version 7.2.0*

Aplikasi tidak bisa dibuka

### 1/5 — Komplain

*2022-04-10, version 7.1.4*

Program gopay pembodohan

### 1/5 — app ini buat utk apa ?

*2021-12-30, version 7.1.2*

Gak bs daftar gak bs login

### 1/5 — tidak bisa registrasi alasan network tidak ada

*2021-12-27, version 7.1.2*

install karena perlu untuk data garansi (katanya harus via apps) dan claim bonus cashback. tapi untuk registrasi awal aplikasi saja tidak bisa dilakukan.

baru halaman terdepan. sama sekali tidak bisa masuk. padahal network dalam kondisi baik. sudah coba pakai network operator,tetring,wifi rumah. semua gagal.

## Most critical reviews (10 lowest-rated)

### 1/5 — SAMPAH

*2026-02-25, version 7.2.10*

AC baru beli ga dingin, minta service resmi lelet bgt, jgn beli brand sampah ini guys

### 1/5 — Ac inverter

*2025-11-25, version 7.2.10*

Ac saya inverter , bunyi nya aneh pas putaran kompresor rendah , saya komplain ke service center kata nya normal , lah normal dr mana coba. Saya tau itu bunyi tidak normal , karna ini ac yang ke 6 , sblm nya 5 ac bunyi nya halus kok semua inverter type ac nya sama lagi dengan yg lama aneh banget , agak kecewa si

### 1/5 — Dipersulit dong

*2025-11-18, version 7.2.10*

Login error. Create account cuma sampai syarat/ketentuan. Abis itu kesalahan server. Tolong segera dipersulit 🤣🤣

### 1/5 — Useless Apps

*2025-11-03, version 7.2.10*

Useless apps, can’t even login or registered to apps. Spam

### 1/5 — Registrasi produk

*2025-10-04, version 7.2.10*

Beberapa kli mencoba untuk registrasi produk lewat aplikasi tapi tidak bisa, setting password tidak ada, chat bot jg tidak membantu

### 1/5 — Burik

*2025-09-24, version 7.2.10*

Kalau bisa dipersulit kenapa harus dipermudah, itulah kalimat yang paling cocok untuk menggambarkan aplikasi ini

### 1/5 — After Sales Buruk

*2025-06-28, version 7.2.10*

Saya komplain utk service kulkas saya lewat aplikasi ini, beberapa kali sdh saya ajukan. Tapi ga ada respon dari aplikasi sampai garansi saya habis

### 1/5 — After salesnya buruk bgt!

*2025-04-09, version 7.2.7*

After salesnya buruk bgt! Order servis sampe sebulan gak ditanganin, tanggapannya pun berubah2 terus

### 1/5 — Tidak paham

*2025-03-01, version 7.2.7*

Niatnya pasti baik, untuk leyanan pelanggan, cuma rumit sekali prosesnya, entah kenapa, diminta pula poto dengan KTP, khawatir lah kita. Padahal hanya untuk order service, bukan untuk pinjam uang. Sharp.. tolong perbaiki.

### 1/5 — Uinstall, aplikasi tidak berguna. Layanan After sales buruk.

*2025-01-13, version 7.2.7*

install dg maksud supaya order service bisa dapat respon cepat. Ini sdh 3 minggu gak ada tanggapan.

## Most praised reviews (5 highest-rated)

### 5/5 — Puasss

*2024-07-22, version 7.2.5*

Request service dr apps karena masih ada garansi untuk tv, 2 hari kemudian di telfon customer servicenya, dan besoknya teknisi dateng, geraknya cepet banget dan pelayanan memuaskan banget.. kalo garansi mau cepet di proses daftarin dulu seri sama tipe produk kita ke applikasinya, jangan lupa simpen juga slip pembelianny, trus tinggal request service, cepet kok tanggepannya

### 5/5 — Aplikasi bagus

*2021-08-24, version 7.0.1*

Banyak informatif dan edukatif.. ada voucher gopay juga.

### 4/5 — Button tidak aktif

*2022-12-29, version 7.2.1*

Tidak dapet verifikasi ktp karena tombol ambil foto tidak aktif

### 3/5 — Please fix

*2021-08-23, version 7.0.1*

Versi terbaru blm cukup mateng. Mau pakai validasi nomor wa tapi tidak bisa menerima jika nomor hp user yg cuma 10 digit (jika termasuk 0 didepan).

### 2/5 — Gajelas

*2023-07-18, version 7.2.3*

Gmna apknya yg lain lancar jaringan Dr kmren bka apk ini anda belum terhubng ke internet ,,pdah mau chek point ktnya bisa dituker gopay kmren abis beli kulkas wkwkwk

---

*Data collected daily from the US App Store and indexed by [AppsHunter](https://appshunter.io/). User reviews are verbatim App Store reviews. Ratings, prices and chart positions refresh continuously; this snapshot is from 2026-06-08.*
