# Summarecon Mall — user reviews

> 51 indexed App Store user reviews of Summarecon Mall by PT. Satu Summarecon Sukses, rated 2.70/5 from 3 ratings.

- Source: https://appshunter.io/ios/app/summarecon-mall/id1564420394/reviews
- App overview in markdown: https://appshunter.io/ios/app/summarecon-mall/id1564420394.md
- Rating breakdown: 5★ 1 · 4★ 0 · 3★ 0 · 2★ 1 · 1★ 1

## Newest reviews (17 of 51)

### 1/5 — Villagio Hilang

*2025-05-06, version 2.1.3*

Villagio nya bukan termasuk mall ya aka outlet?

### 1/5 — Selfie KTP

*2025-04-15, version 2.1.2*

Bikin member di Plaza Indonesia dan Grand Indonesia aja gak pake selfie dengan KTP. Masa ini sudah upload KTP masih harus selfie dengan KTP juga.

### 1/5 — PERHITUNGKAN VOUCHER

*2025-03-17, version 2.1.2*

Masa harga barang sama total yg dibayarkan sama tapi voucher tidak diperhitungkan!! Kebijakan yg sangat bodoh ya

### 1/5 — Hapus verifikasi ktp

*2025-01-22, version 2.1.0*

Tolong diganti agar tdk verifikasi selfie dengan ktp terlalu beresiko

### 1/5 — Camera buat foto KTP

*2025-01-18, version 2.1.0*

Selalu gagal foto KTP krn ga mau fokus.

### 1/5 — What the heck is this

*2024-11-26, version 2.0.8*

Do you think selfie with KTP is the only way to make sure our account secure??? Have you heard about another 2FA method??

### 1/5 — SELFIE PAKAI KTP!!!!

*2024-11-15, version 2.0.8*

Yang bener aja masa disuruh selfie pake KTP!?! Mau dibuat pinjol apa gmn ini!!!

### 1/5 — Pinjol?

*2024-11-12, version 2.0.7*

Ini mau daftar pinjol atau aplikasi mall? Kenapa pakai minta foto selfie dgn KTP?

### 1/5 — Aplikasi pinjol

*2024-10-23, version 2.0.7*

Aneh banget baru login dan mau explore aplikasi aja langsung disuruh kasih foto KTP, baru login loh? Ini buat apa? Mau diapain datanya? Pasti fotonya disimpen di database kan?

Aneh banget sih kalau tujuannya buat verifikasi kalau akunnya bener2 punya cust, itu kan cukup dengan email dan no HP. Gaperlu KTP!

Tadinya mau daftar gold member tapi ga jadi, ribet banget!

### 1/5 — Fasilitas

*2024-10-20, version 2.0.7*

Stroler basah dikit aja di suruh bayar laundry 150 rb. Mana basahnya bawahnya bukan tempat duduknya. Tunggu bentar aja pasti kering. Bukan basah bekas pipis juga bekas air.

### 1/5 — Selfie KTP

*2024-10-03, version 2.0.7*

Selfie KTP ini sangat beresiko penyalahgunaan data.

Jika alasannya keamanan akun pengguna, ada cara lain seperti menggunakan MFA, biometric authentication atau link ke social account (misal google account).
Jadi selfie KTP ini sudah pasti tidak perlu.

Jaminan apa yang bisa diberikan summarecon terkait keamanan data selfie KTP ini?

### 1/5 — Mirip pinjol

*2024-09-28, version 2.0.7*

Perlu selfie ktp, takut disalah gunakan. Udah kayak pinjol, serem. Akhir-akhir ini banyak pencurian data. Jawaban dari Summarecon “demi melindungi akun agar tidak disalahgunakan”. Apa jaminannya data ini tidak bocor, dan tidak disalahgunakan pihak summarecon? Share data pribadi, sensitif banget kayak gini bikin merasa sangat amat tidak aman. Kecewa.

### 1/5 — Flow book parkir

*2024-09-22, version 2.0.7*

Flow boom parkir makin banyak stepnya, keypad saat input pin juga makin kecil dan prone to salah pencet

### 1/5 — Harus upload ktp agar akun tidak disalahgunakan pihak lain?

*2024-09-04, version 2.0.6*

Applikasi mall harus upload ktp2 an segala macem for real? even pemerintah aja gabisa secure data ini cuma mau pinjam stroller 2 jam aneh2. Siapa yg tau ternyata ktp itu disalahgunakan oleh pihak sumarecon lol. gapernah buat review but this is so stupid gajadi register akun bye

### 1/5 — UX ccd

*2024-09-01, version 2.0.6*

Daftar di hari Sabtu, belom bisa upload struk karna verifikasi ktp masih di proses, jd upload struk di hari Minggu. Trs struk kena reject karna udah lewat hari H. Berkali2 komplen ke CS tp CS nya gada yg ngerti :) harusny dibikin sblm ktp verified ttp bs upload struk aja / ada pengecualian validasi harus upload struk hari H utk first time upload / klo KTP baru verified H+1. Dah gitu notification dipencet bukannya keluar detail / didirect ke related page malah cuma mark as read dgn loading yg lama

### 1/5 — CLAIM STAMP (Shopping Bill)

*2024-08-19, version 2.0.6*

Ini adalah hal berulang yang saya cukup muak dengan sistem claim stamp saat berbelanja. Struk selalu diupload sesuai dengan apa yang diberikan oleh pihak store terkait, saat upload struk dari beberapa store, muncul kesimpulan "Need Revision", karena struk terdetect reprint atau copy. Sedangkan beberapa store sudah menerapkan sistem struk via email, tidak ada lagi struk fisik. Hal itu tentu merepotkan, ditambah lagi saat ingin upload struk hanya tersedia mode CAMERA. Tidak ada mode "Upload from Album". Bagaimana caranya untuk mengupload struk yang dikirim via email tersebut? Harus pakai 2 HP? Atau saya perlu buka laptop lalu foto langsung dari laptop? Apakah saya sudah coba? Sudah. Saya buka email struk store tsb dari hp lain, atau dari laptop. Lalu saya foto langsung dari aplikasinya. Lalu, hasilnya tetap NEED REVISION (Mohon unggah struk closed bill anda, bukan reprint atau copy) HAHA. Ya dikoordinasikan dong antara customer mall dengan store yang berada pada Summarecon Mall tersebut, yang merupakan persyaratan claim stamp seperti apa dan store disana juga harus provide kita untuk mempermudah claim stamp, bukan mempersulit. Atau harusnya pihak aplikasinya yang bebenah, lebih fleksibel lagi dalam menerima segala bentuk metode upload ataupun media bukti belanjanya.

### 1/5 — Mall ter-ribet kalo pinjem Stroller

*2024-08-18, version 2.0.6*

pinjem stroller aja harus download aplikasi segala. oklah kalo download doang, ini registnya pake selfie bareng KTP hanya demi PINJEM stroller bukan MINJEM DUIT buat beli stroller haduhh👎🏻👎🏻 kalah sama tangcity living world dll mall kecil tp kalo pinjem fasilitas lebih ikhlas cuma ninggalin KTP dan isi data aja gak pake selfie KTP di aplikasi yg rawan bgt kayak gini

## Most critical reviews (10 lowest-rated)

### 1/5 — Akun dibekukan

*2025-11-01, version 2.2.5*

Poin saya udah banyak tiba2 akun saya dibekuin tanpa alasan.Gak adil banget. Padahal saya ga melanggar apapun. Dan saya real pakai struk yg memang saya belanjakan pribadi. Sangat2 aneh.

### 1/5 — Kebijakan buruk

*2025-09-28, version 2.2.4*

Sudah semangat untuk belanja ternyata bill harus diupload sebelum hari tertentu kalo ga ditolak. Kita konsumen masa udh belanja tetap ada deadline upload memang kita belanja dapet duit dr lu?kerja jg kita

### 1/5 — APLIKASI GAJELAS

*2025-09-19, version 2.2.4*

Sistyem yg gabisa dipahami, kita d komplen giliran dikomplen balik tidak menerima . Upload struk sering riject . Katanya semua by sistyem tapi sistyem nya ga jelas !!

### 1/5 — Ngapain perlu selfie plus KTP, Summarecon mau nyalahgunakan identitas pengunjung ya

*2025-09-16, version 2.2.4*

Ketololan luar biasa minta selfie sama KTP segala. So pasti tujuannya ingin menyalahgunakan identitas pengunjung, ngapain lagi perlu data kayak gitu? Summarecon perusahaan tolol

### 1/5 — Selfie KTP

*2025-07-29, version 2.2.1*

Bahaya banget deh ini foto selfie pake KTP. Udah gitu setelah akun jadi, cepet banget expired point nya, terus gak ada fitur upload foto , harus di foto secara langsung struknya. Hari gini kita kita gak simpen struk secara fisik karena rata2 bisa di akses dari dari apps member nya untuk lihat struk.. jadi sebenernya simple tinggal screenshoot kemudian upload. tapi gara2 aplikasi ini yg aneh bgt harus foto secara langsung jd gak bisa masukin poin.

### 1/5 — Selfie KTP

*2025-06-24, version 2.2.0*

Reply review sih biar nggak disalahgunakan pihak lain, emang ada potensi apa sih sampai ada pihak yg minat pakai account kita.
Mestinya authentification OTP ke Hp cukup lah

### 1/5 — mengapa wajib upload KTP

*2025-06-21, version 2.2.0*

mengapa wajib upload KTP

### 1/5 — Update app

*2025-06-08, version 2.1.3*

Sayang banget ya app nya gak bisa didownload lagi di ios 15.5, semoga ada improvement lagi supaya semua bisa akses

### 1/5 — Tidak bisa login

*2025-06-04, version 2.2.0*

setelah update aplikasi ke logout dan tidak bisa login, dengan error nomor handphone tidak terdaftar, padahal hari minggu masih bisa upload foto

### 1/5 — Ngapain pake selfie dgn ktp?!

*2025-05-11, version 2.1.3*

Anda aplikasi membership bukan bank atau keuangan. Ngapain minta data selfie dgn ktp. Keamanan data kalian aja blm tentu 100% terjamin. Malah minta selfie dgn ktp. Gak jadi daftar deh males

## Most praised reviews (8 highest-rated)

### 5/5 — Performa aplikasinya udh mantab

*2024-08-07, version 2.0.5*

Akhir periode biasa lelet, tetapi akhir periode kemarin lancar jaya, pasti udah ada improvement. Salam jempol 👍

### 4/5 — Aplikasi kok ga punya CS

*2025-05-26, version 2.1.3*

Kalo ada masalah jadi bingung hubungi kemana

### 4/5 — Point reward

*2025-02-01, version 2.1.0*

Baiknya ada notifikasi mengenai tanggal kadaluwarsa point reward. Sudah 2x point reward sy dihapus dan kembali ke 0 (nol)

### 3/5 — Cannot login

*2023-09-06, version 1.7.6*

Cannot login on iphone 13 pro max

### 2/5 — Hapus akun

*2025-02-28, version 2.1.1*

Halo, mau tanya saya sudah buat akun di apk ini, bagaimana cara menghapusnya?

### 2/5 — Tidak secanggih apps membership MOI

*2024-08-04, version 2.0.4*

Tidak ada kolom menulis bebas untuk nasabah memberikan keterangan / penjelasan saat harus merevisi struk, petugasnya malas periksa dan zoom minta foto ulang alasan blur atau terpotong, padahal kalau di zoom jelas sekali tidak blur. 
Apps tidak canggih tidak otomatis membaca tenant dan harga seperti membership MOI saat capture struk.

### 2/5 — Petugasnya gak enak

*2024-07-06, version 2.0.4*

Petugas yang cowok jawabnya gak enak waktu kita ada keluhan. Jawabannya gak mengenakkan, bahkan gak ada kata2 maaf atau yg lebih baik lagi.

### 2/5 — Lambat dan sering loading

*2024-02-03, version 1.8.3*

Tolong perbaiki dan ditingkatkan kualitasnya supaya respon pada aplikasi lebih cepat dan loading terus

---

*Data collected daily from the US App Store and indexed by [AppsHunter](https://appshunter.io/). User reviews are verbatim App Store reviews. Ratings, prices and chart positions refresh continuously; this snapshot is from 2026-08-13.*
